Jumat, 05 Juli 2013

Perlindungan Konsumen

Peran Instansi Pemerintah dalam Perlindungan Konsumen. Instansi pemerintah menetapkan peraturan yang mewakili minimal bahwa produsen produk harus lakukan untuk memastikan produk mereka cukup aman untuk penjualan dan konsumsi. Ketiga lembaga yang bertanggung jawab untuk mengatur sebagian besar produk yang menyebabkan cedera serius dan kematian adalah FDA (Food and Drug Administration), CPSC (Komisi Keamanan Produk Konsumen), dan NHTSA (Nasional Highway Traffic Safety Administration .) FDA mengatur makanan, obat-obatan, kosmetik, dan peralatan medis. CPSC mengatur paling umum produk konsumen, termasuk mainan, peralatan, dan mebel. NHTSA mengatur mobil dan peralatan terkait. Secara umum, setelah pemerintah telah menetapkan standar, peran utamanya adalah mengumpulkan informasi dari laporan konsumen, meneliti mereka, dan lewat mereka pada produsen. Sebuah badan pemerintah dapat meminta produsen untuk melakukan penarikan kembali jika laporan atau penelitian menunjukkan bahwa mungkin ada masalah serius dengan produk, tapi produsen didorong untuk memulai mengingat begitu mereka menjadi sadar akan produk berbahaya. Peran Produsen dalam Perlindungan Konsumen Produsen memiliki peran terbesar dalam memastikan bahwa produk konsumen aman. Sebuah produsen desain produk, membangun produk, dan label produk. Akibatnya, mereka adalah yang terbaik yang memenuhi syarat untuk tempat cacat dalam desain, manufaktur, atau pelabelan yang dapat mengakibatkan cedera serius. Akibatnya, produsen sering bertanggung jawab untuk cacat bahwa mereka dalam posisi yang unik untuk spot. Banyak kali, produsen tidak tempat cacat, tetapi mereka memutuskan untuk melanjutkan pasar atau pemasaran produk, berharap untuk mendapatkan keuntungan meskipun cacat. Anda Peran dalam Perlindungan Konsumen Anda, dan konsumen lainnya seperti Anda, memainkan peran yang sangat penting dalam melindungi diri dan orang lain dari produk berbahaya. Anda tidak memiliki kontak dengan produk sebelum Anda membeli, jadi peran Anda dalam perlindungan konsumen dimulai dengan pembelian Anda. Hanya membeli produk dari perusahaan anda percayai untuk memiliki mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan perlindungan Anda. Hal ini penting karena membuat bisnis keamanan yang baik dan akan mendorong produsen untuk menjadi ketat dalam perpolisian produk mereka sendiri. Ketika Anda mendapatkan produk rumah, melindungi diri sendiri dan keluarga Anda. Benar-benar membaca semua petunjuk sebelum menggunakan produk, dan menggunakannya hanya sesuai dengan instruksi. Pastikan produk memiliki setiap bagian yang tercantum dalam instruksi dan tidak menggunakan produk dengan bagian yang hilang. Jauhkan produk-produk berbahaya keluar dari tangan anak-anak. Jika Anda bijih yang dicintai telah mengalami cedera yang berkaitan dengan produk konsumen yang berbahaya, ada lagi yang dapat Anda lakukan untuk melindungi orang lain. Pertama, pastikan Anda mendapatkan cedera dilaporkan ke badan pengawas yang tepat dan produsen, keduanya dapat berkorelasi cedera Anda dengan orang lain untuk membedakan produk-produk berbahaya dari kecelakaan terisolasi. Dan Anda juga harus mempertimbangkan kewajiban produk gugatan terhadap produsen. Produk tuntutan hukum kewajiban tidak bisa hanya membayar tagihan medis Anda dan kompensasi atas upah yang hilang karena cedera Anda: mereka memaksa produsen untuk mengalami cedera biaya penuh Anda dalam hal mereka mengerti. Produk tuntutan hukum kewajiban dapat membuatnya tidak menguntungkan untuk menjual produk-produk berbahaya. Mereka juga mempublikasikan berbahaya penarikan kembali produk dan dapat mencegah orang lain dari penderitaan cedera Anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar